Manfaat Aluminium Foil yang Wajib Kamu Ketahui

18 January 2022 | 21:46 WIB
Artikel oleh : Powerpack

Source: Unsplash

Di masa pandemi sekarang membatasi pergerakan manusia. Jangankan untuk bertemu keluarga di luar kota, yang satu kota pun terhalang akibat pembatasan ini. Bahkan acara seperti pernikahan, ulang tahun, dan kumpul keluarga dikurangi demi menekan angka penyebaran Covid-19.

Perubahan kebiasaan yang sebelumnya dilakukan secara tatap muka saat ini berubah ke arah digital. Kebiasaan kumpul keluarga berubah menjadi video call bersama keluarga besar. Tetapi ada cara lain yang dapat menunjukan rasa sayang kita terhadap keluarga, yaitu mengirimkan makanan.

Sebelumnya sebagian orang sudah terbiasa dengan pembelian makanan untuk diri sendiri, tapi di masa seperti ini kita dapat merubah kebiasaan tersebut dengan mengirimi makanan kepada keluarga untuk menunjukan rasa sayang. Selain membelikan makanan, kita juga dapat membuatkan makanan untuk keluarga.

Mudahnya akses kirim barang dalam waktu singkat merupakan fasilitas yang dapat kita manfaatkan. Fasilitas pengiriman barang seperti sudah tersebar melalui platform ojek online yang sudah ada. Mengirim makanan yang dibuat sendiri dapat meningkatkan rasa sayang kita terhadap orang tersebut.

Proses mengirimkan makanan ada hal penting yang harus kamu pikirkan, yaitu kemasan. Kita tidak akan mengetahui kapan makanan yang kirim akan sampai, jangan sampai makanan yang sudah dibuat dengan kasih sayang kesegarannya sudah hilang ketika sampai di lokasi.

Menghindari makanan hilang rasa atau basi ketika dapat disiasati dengan membungkus makanan menggunakan aluminium foil. Penggunaan aluminium foil sebagai pembungkus kemasan banyak dilakukan oleh pengusaha makanan.

Ingin tahu apa saja manfaat menggunakan aluminium foil sebagai kemasan makanan? yuk simak di bawah ini!

 

Manfaat menggunakan alumunium foil

Kuat dan tahan lama

Aluminium memiliki karakter kuat dan tahan lama. Walaupun ketebalan aluminium kurang dari 0.2 mm tetapi bahan ini memiliki kualitas kuat yang tinggi. Kekuatan aluminium foil dapat terlihat ketika beberapa chef terkenal menggunakan aluminium saat memasak.

 

Menjaga cita rasa dan kesegaran makanan

Aluminium foil memiliki sifat yang dapat menahan udara masuk maupun keluar. Sifat aluminiun ini dapat menjaga makanan tidak terkontaminasi dengan udara sehingga cita rasa makanan akan bertahan lebih lama. Aluminium juga dapat menahan hawa panas pada makanan yang dibungkus sehingga kesegaran makanan akan selalu terjaga.

 

Menjaga kebersihan produk

Produk atau makanan yang dikemas menggunakan bahan ini akan terjaga kebersihannya. Aluminium foil akan menghalangi masuknya mikroba atau bakteri ke dalam produk atau makanan. Hal ini akan menjaga makanan atau produk yang dikemas lebih bersih dan lebih awet.

Untuk meningkat kebersihan produk kamu bisa menggunakan mesin Powerpack LGYF-E120 untuk menyegel kemasan. Mesin ini dapat menyegel kemasan tanpa disentuh dengan tangan sehingga produk kamu tidak akan tercemar bakteri dari tangan.

Mesin LGYF-E120 bekerja menggunakan daya panas sehingga kemasan akan lebih steril. Mesin ini memiliki konveyor yang akan mengantarkan produk melewati pemanas secara otomatis. Pasukan Pomin dapat melihat cara kerja mesin LGYF-E120 dibawah ini!

 

Hai! Selamat datang di website POWERPACK!

Pomin siap membantu Anda. Jangan ragu untuk memberi tahu Pomin kebutuhan kamu.

Hello! What can I do for you?
×
Hubungi Kami