Apa Aja Manfaat Kemasan Yang Baik Untuk Sebuah Produk?

06 May 2019 | 13:00 WIB
Artikel oleh : Powerpack Indonesia

(Foto: Fancycrave.com/Pexels)

Pengemasan memang merupakan suatu sistem terkordinir yang diciptakan untuk mempersiapkan barang supaya siap untuk ditransportasikan, disimpan, dijual, dan digunakan. kemasan pada sebuah produk, salah satunya adalah dapat membantu mencegah produk tersebut dari kerusakan ketika proses pengiriman berlangsung.

Adanya pengemasan bertujuan meningkatkan keinginan para pengguna untuk membelinya, packaging pada produk juga dapat menambah kesan yang lebih di mata para pembeli apabila di-compare dengan merk produk yang tidak menggunakannya. Berikut manfaat pengemasan produk dalam bisnis adalah :

 

1. Melindungi Produk

(Foto: Google Images)

 

Agar tidak mudah rusak. Artinya kemasan produk memberikan perlindungan agar isi produk tidak mudah tergores, basah, dan cacat. Apalagi saat pendistribusian atau pengiriman produk, terkadang produk berisiko rusak di dalam perjalan karena terjatuh atau tertimpa barang lain. Jadi adanya kemasan yang baik, produk jadi lebih terjamin keamanannya.

 

2. Membangun Kepercayaan

(Foto: rawpixel.com/Pexels)

 

Kemasan dapat meningkatkan kepuasan konsumen artinya jika konsumen membeli barang online dan menerima barang dalam kondisi yang baik, maka konsumen akan puas dan kepercayaan konsumen otomatis akan terbangun.

 

3. Membuat Perbedaan dan Menambah Daya Tarik

(Foto: Google Images)

 

Perbedaan pada kemasan dapat menjadi identitas bisnis anda, jika kemasan menarik maka konsumen akan selalu mengingat produk/bisnis anda. Lalu menambahkan daya tarik terlihat pada tampilan yang unik dan kreatif bisa menjadi nilai plus di mata konsumen untuk membelinya, bahkan konsumen bisa menyimpan kemasan tersebut dan tidak ingin membuangnya.

 

4. Mempromosikan Produk

(Foto: www.freepik.com)

 

Pada kemasan produk, anda dapat mencantumkan sejumlah informasi tentang produk seperti nama brand, logo, tagline, harga, alamat website, akun media sosial, manfaat, cara pembuatan produk dan sebagainya. Informasi ini sebagai bagian dari cara promosi untuk memperkenalkan kelebihan produk, tetapi informasi jangan sampai memenuhi desain kemasan dan terlihat tidak menarik.

 

Sumber:
http://entrepreneurcamp.id/kemasan-produk/
https://belchinbeaver.com/manfaat-kemasan/

 

Hai! Selamat datang di website POWERPACK!

Pomin siap membantu Anda. Jangan ragu untuk memberi tahu Pomin kebutuhan kamu.

Hello! What can I do for you?
×
Hubungi Kami