Modal Kecil dan untung besar! 5 Ide Minuman yang Mudah Dibuat dan Banyak Disukai Orang Indonesia

27 July 2022 | 09:21 WIB
Artikel oleh : Powerpack

Source : Unsplash

Minuman dapat menjadi ide untuk membuka usaha modal kecil untung besar. Sama seperti makanan, produk minuman merupakan produk yang banyak dicari. Ada beberapa macam minuman yang hanya memerlukan bahan sederhana yang banyak ditemukan dipasaran. Mulai dari aneka minuman segar, minuman sehat. hingga minuman kekinian, semua memiliki penggemarnya sendiri. Kamu dapat mencoba salah satu dari beberapa ide minuman ini untuk memulai usaha.

 

Menjalankan usaha minuman dengan modal kecil bukanlah suatu hal yang mustahil. Apalagi dengan melihat kondisi geografis Indonesia yang terletak di dekat garis khatulistiwa dengan iklim tropis hanya memiliki musim kemarau dan penghujan saja. Wilayah tropis akan cenderung memiliki suhu hangat, jadi minuman dingin akan tetap menjadi primadona banyak orang dalam sehari-hari. Hal ini dapat menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan. Kamu hanya perlu mempersiapkan modal untuk bahan, peralatan, promosi, kemasan untuk menarik pembeli, dan mencari tempat jualan yang strategis untuk memulainya!


 

Silahkan simak ulasan beberapa ide minuman dengan modal kecil yang mudah dibuat dan banyak disukai orang Indonesia dapat kamu jadikan peluang bisnis.

1. Minuman Boba

Boba merupakan bola-bola kecil bertekstur kenyal yang terbuat dari tepung tapioka. Boba inilah yang biasanya menjadi isian atau topping dalam bubble tea. Pembuatan boba bertujuan untuk menciptakan tekstur yang kenyal. Saat ini banyak brand yang menyajikan boba dengan racikan susu dan gula merah. Terkadang ada juga yang mencampurnya dengan teh.

2. Thai Tea

Minuman ini merupakan minuman dengan bahan dasar teh asal Thailand bernama teh Ceylon. Pembuatannya mirip dengan teh susu, namun aroma dan cita rasanya sedikit berbeda. Sejumlah varian rasa Thai tea yang paling disukai adalah Thai green tea milk, Thai milk tea, dan Thai taro milk. Menariknya lagi minuman satu ini juga dapat disajikan dalam kondisi hangat atau dingin walaupun memang lebih banyak orang yang menyukai Thai tea dengan es.

3. Kopi

Jika kamu perhatikan, saat ini ada begitu banyak kedai es kopi yang hadir di Indonesia. Brandnya juga beragam dengan memberikan banyak pilihan kepada pelanggan. Bisnis minuman kekinian yang satu ini dijalankan dengan menawarkan kopi yang disajikan dalam kemasan cup dan kemasan botol yang beragam ukuran. Menunya juga tidak hanya terbatas pada es kopi, namun ada juga es kopi yang dikombinasikan dengan bahan lain seperti es kopi coklat, es kopi susu, hingga es kopi yang diberi jelly.

4. Cheese Tea

Ciri khas dari Cheese Tea adalah penyajiannya yang menggunakan krim keju cair di bagian atas minuman. Minuman yang awalnya booming di negara-negara Asia Timur ini hadir dalam berbagai varian seperti coklat dan jasmine tea. Keunikan lain dari Cheese Tea adalah cara meminumnya. Krim keju cair akan memberikan sensasi yang dapat kamu rasakan yaitu perpaduan minuman dan keju.

5. Smoothies

Smoothies adalah minuman kesehatan organik yang terbuat dari sayuran, buah-buahan, atau keduanya. Penampilannya menyerupai jus buah tetapi lebih kental seperti milkshake karena tidak melalui proses penyaringan dan biasa ditambahkan bahan lain seperti susu. Smoothies yang terbuat dari buah-buahan dan sayur tanpa campuran bahan lain dapat digunakan untuk detoksifikasi. Minuman ini akan membersihkan darah dan organ tubuh dari dalam, sehingga menjadikan tubuh sehat dan mensuplai energi yang cukup untuk kamu menjalani aktivitas. Tak hanya sehat, kamu pun jadi tampak lebih cantik, awet muda, dan langsing karena kulit dan rambut selalu cukup nutrisi. Vitamin dan mineral dalam smoothies akan menjadikan kulit bercahaya, terlindung dari radikal bebas, polusi, dan pengaruh buruk sinar matahari serta bebas masalah kulit seperti penuaan dini dan jerawat. Rambut pun jadi lebih berkilau dan sehat.

 

Jika ide sudah kamu dapatkan, maka sekarang waktunya kamu memikirkan kemasan untuk produk kamu. Untuk produk minuman, kamu dapat menggunakan kemasan plastik, botol, cup, kaleng, dan popcan. Kemasan untuk produk minuman diusahakan yang mudah untuk digunakan saat akan dikonsumsi dan dapat menyimpan produk agar kualitas tetap terjaga saat proses pengiriman ke konsumen. 

 

Kemasan produk minuman juga perlu menyesuaikan dengan produk minuman yang akan dikemas. Jika kamu ingin berbisnis Minuman Boba, Cheese Tea. Kopi dan Thai Tea kamu dapat menggunakan kemasan Cup. Untuk menyegel kemasan Cup, kamu dapat menggunakan Mesin Cup Sealer CS-S929 dari POWERPACK. Mesin CS-S929 merupakan mesin penyegel gelas plastik. Segel berfungsi agar produk dalam gelas tidak tumpah, dapat meminimalisir masuknya bakteri ke produk, dan menjaga produk agar tidak tumpah saat pengiriman. Mesin CS-S929 sudah memiliki digital counter yang berfungsi untuk menghitung jumlah penyegelan. Fitur ini dapat memudahkan kamu jika ingin mengetahui jumlah produk yang sudah disegel dalam waktu tertentu. 

CS-S929 

Spesifikasi Produk

Voltase : 220 V / 50 Hz

Daya : 350 W

Tipe : Semi Automatic & Digital Counter

Size Cup : 9 Cm

Kecepatan Pengemasan : 300-400 Cup/Jam

Berat : 14 Kg

DImensi Mesin : 25 x 30 x 51 Cm

 

Untuk informasi lebih detail silahkan cek video dibawah ini, ya!

https://youtu.be/bMrIMJ5g1hs

 

Jika kamu ingin berbisnis Kopi dan Smoothies kamu dapat menggunakan kemasan Botol. Kopi sangat direkomendasikan untuk dikemas dengan menggunakan botol, jika kamu ingin mendistribusikan produk kopi kamu melalui online shop atau supermarket, kemasan Botol akan memudahkan dan menjaga ketahanan kualitas produk. Untuk menyegel kemasan Botol, kamu dapat menggunakan Mesin Multi Functional Locking & Capping Machine DK-50D dari POWERPACK. Mesin DK-50D adalah mesin segel untuk tutup botol. Mesin DK-50D dapat digunakan untuk tutup botol metal dan aluminium dari berbagai jenis botol kaca. Mesin DK-50D memiliki kualitas bahan terbaik sehingga mesin ini dapat digunakan dalam waktu yang lama. Selain memiliki kualitas terbaik, mesin ini juga memiliki desain yang dapat memudahkan kamu saat menggunakan. Mesin DK-50 dapat membuat pekerjaan kamu menjadi lebih efisien dan lebih mudah karena mesin ini memiliki kecepatan segel 1200 botol/jam. Mesin DK-50D dapat digunakan untuk botol dengan ukuran 5-30 cm sehingga mesin ini dapat kamu gunakan untuk beberapa jenis botol yang berbeda.

DK-50D

Spesifikasi Produk

Voltase : 220 V / 50 Hz

Daya : 370 Watt

Diameter Produk : 2-4 cm

Lebar Segel : 0,7 - 3,5 cm

Tinggi Botol : 5 - 30 cm

Kecepatan Seal : 1200 Bottle/hr

Berat : 65 Kg

Dimensi : 52 x 20 x 92 cm

 

Untuk informasi lebih detail silahkan cek video di bawah ini, ya!

Hai! Selamat datang di website POWERPACK!

Pomin siap membantu Anda. Jangan ragu untuk memberi tahu Pomin kebutuhan kamu.

Hello! What can I do for you?
×
Hubungi Kami