Manfaat Plastik Wrap untuk Travel

27 May 2019 | 14:30 WIB
Artikel oleh : Powerpack Indonesia

(Foto: Google Images)

Plastik wrap adalah penemuan sederhana yang sangat berguna untuk membungkus dan melindungi makanan agar tetap bersih. Tapi selain tugas utamanya sebagai pembungkus, plastik wrap ternyata juga memiliki banyak fungsi lain yang tak terduga, terutama bisa digunakan saat travelling seperti:

1. Mencegah belepotan pada botol saat bepergian

Sering kali botol menjadi masalah besar saat berpergian, seperti botol samphoo atau lotion yang belepotan atau berceceran karena mungkin posisi botol yang tidak karuan di dalam tas atau akibat guncangan kendaraan selama perjalanan. Maka dengan dibungkus dengan plastic wrap dapat mengurangi atau bahkan tidak tercecernya isi botol saat berpergian.

 

2. Memperbaiki compact powder (bedak padat) yang pecah

Bagi kaum wanita, makeup sudah menjadi hal yang harus ada dan dibawa kemanapun untuk mempercantik diri. Terkadang ada saja hal yang tidak sengaja terjadi seperti menjatuhkan bedak padat sehingga pecah atau retak bahkan menjadi remah-remah. Tapia da caranya agar bisa menyatukannya kembali. Cukup hanya perlu menambahkan beberapa tetes alkohol 70% ke bedak padat yang pecah tadi, lalu tutup rapat dengan plastik wrap. Setelah itu, gunakan jari atau sendok untuk mencampur pecahan bedak dan alkohol tadi, supaya kembali ke bentuk aslinya. Jika bedak itu masih kering, bisa menambahkan alkohol sesuai kebutuhan.

 

3. Melindungi ponsel saat main ke pantai

Saat kamu pergi ke pantai, udaranya yang lembab dapat membahayakan elektronik dan pastinya dapat membuat goresan dan bisa saja masuk ke dalam ponsel. Biasanya orang-orang akan membungkus ponselnya dengan plastik wrap agar terlindung dari pasir. Akan tetapi, plastik wrap tidak melindungi ponsel dari air, dan jika terlalu lama membungkusnya akan meningkatkan pemanasan berlebihan.

 

4. Mencegah tindakan illegal

Mencegah koper kemasukan serangga, binatang-binatang kecil, atau barang-barang penyelundupan.

(Foto: Google Images)

 

5. Mengetahui perubahan pada koper untuk di claim

Jika ada upaya pengintipan atau pencurian karena si maling harus melubangi bungkus plastik karena untuk bisa masuk kedalam koper, sehingga anda akan tahu sebelum meninggalkan bandara dan membuat klaim pencurian.

 

6. Membungkus koper saat perjalanan jauh

Membantu koper agar tetap aman tertutup jika ada kunci atau resleting atau kulit koper yang rusak.

 

Sumber:
https://www.brilio.net/life/5-fungsi-plastik-wrap-yang-bisa-kamu-gunakan-tiap-hari-150509e.html/
http://www.gerryairways.com/index.php/id/baggage-wrap-bukanlah-cara-efektif-mencegah-pencurian-bagasi/

 

Artikel Terbaru
Artikel Lainnya
@copyright Powerpack Indonesia 2019
SALES