Keunggulan Menggunakan Kemasan Kardus untuk Produk

27 September 2023 | 13:16 WIB
Artikel oleh : Powerpack

Source : Pexels

Penggunaan kardus ini sangat praktis sehingga sering kali digunakan sebagai tempat untuk penyimpanan. Kardus dapat digunakan untuk sebuah kemasan. Secara umum ada tiga jenis kardus yang terbagi berdasarkan ketebalannya yaitu single wall, double wall, dan triple wall. 

Sejarah terciptanya kardus hingga saat ini masih banyak diperbincangkan, sampai saat ini belum ada sejarah resmi tentang siapa pembuat atau penemu pertama kali, atau tentang alasan dibalik sang penemu menciptakan kardus.

Kardus dapat digunakan sebagai pengemas pada barang yang akan dikirim. Bentuk kardus yang beragam dapat membantu dalam pengemasan barang sesuai bentuk dan ukuran barang yang akan dikemas. Dengan adanya kemasan kardus, memudahkan saat membawa produk dalam jumlah yang banyak sehingga lebih praktis dan produk pun tak mudah rusak. Berikut ini beberapa keunggulan kardus untuk mengemas produk. Simak selengkapnya dibawah ini, ya!

1. Memiliki Beberapa Pilihan Ukuran

Pada beberapa jenis produk, tentunya masing-masing produk memiliki beragam ukuran. Hal tersebut membuat kemasan kardus juga dibuat dengan berbagai pilihan ukuran. Pilihan ukuran ini untuk menyesuaikan ukuran berbagai macam produk. Kardus ini berguna untuk melindungi produk agar tetap terjaga kualitas dan tetap utuh. 

2. Tersedia Dalam Berbagai Pilihan Bahan

Dengan semakin menjamurnya bisnis, maka para pelaku bisnis ini akan terus mencari jenis kemasan yang aman untuk produk. Saat ini ada berbagai jenis kemasan yang memakai bahan ramah lingkungan. Jenis kemasan tersebut bahkan baik untuk makanan sehingga tak akan mempengaruhi atau merubah rasa walau makanan dalam keadaan panas. Beberapa kemasan bahkan ada yang tahan air dan minyak sehingga kardus ini dapat masuk kedalam kriteria aman untuk semua jenis produk makanan.

3. Memudahkan Proses Pemindahan Produk

Keunggulan lain dalam menggunakan kemasan kardus adalah sangat memudahkan kita dalam proses pengiriman produk. Penggunaan kemasan yang praktis tentu saja memudahkan pelanggan saat membawanya. Kamu perlu membuat sebuah kemasan yang mudah dibawa dan tidak merusak atau mengubah kondisi produk terutama selama dalam perjalanan. 

4. Mempunyai Bermacam Pilihan Harga

Hal yang tak kalah penting adalah menemukan jenis kemasan kardus yang harganya sesuai dengan kemampuan. Bila ada berbagai pilihan ukuran dan desain tentu akan ada opsi harga. Pilihan harga tersebut pasti sesuai atau setara dengan ukuran kemasan. 

 

Itulah beberapa keunggulan menggunakan kemasan kardus untuk produk kamu. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen adalah kemasan, sehingga produk perlu dikemas dengan rapi dan dapat menjaga produk dengan baik. Untuk memudahkan dalam proses pengemasan dengan cepat, mudah, dan hemat tenaga, Kamu dapat menggunakan Mesin untuk mempermudah proses pengemasan seperti kemasan Karton atau kardus, karena proses pengemasan karton lebih melelahkan karena membutuhkan proses melipat, membentuk, dan menyegel karton, sehingga menjadi sebuah kotak. 

POWERPACK memiliki berbagai mesin yang menjadi solusi untuk membantu kamu dalam menyegel kemasan kardus sehingga menjadi lebih mudah dan cepat, diantaranya seperti Mesin Carton Erector & Bottom Sealer CES-4035N/A.

Mesin Carton Erector & Bottom Sealer CES-4035N/A merupakan mesin yang berfungsi untuk membentuk karton menjadi kotak yang siap digunakan atau diisi dengan produk yang akan dikemas agar rapi dan memudahkan saat proses pendistribusian produk.

Mesin Carton Erector & Bottom Sealer CES-4035N/A sangat mudah untuk digunakan karena cara kerja mesin ini cukup sederhana. Hanya mengoperasikan mesin dengan menekan tombol, mesin ini akan bekerja secara otomatis, sehingga kamu hanya perlu meletakkan beberapa karton yang belum dilipat pada tempat yang sudah disediakan. Kemudian, karton tersebut akan dibentuk oleh mesin dan secara otomatis akan direkat dengan perekat pada bagian bawah, lalu karton yang tadi dimasukan akan siap untuk digunakan.

Spesifikasi : 

Batas Penyegelan : (L) 200-500 x (W) 200-400 x (H) 150-350 mm, L+W <900mm, 1/2W+H <550mm

Produksi : 6 - 10 Cartons/min

Lebar Pita : 50 mm / 60 mm

Bagian atas rol : 650 mm

Berat Mesin : 600 Kg

Berat Kemasan : 640 Kg

Dimensi : 2020 x 2080 x 1396 mm

 

Jika kamu membutuhkan mesin pengemas lainnya, masih banyak juga variasi mesin pengemas sejenis yang cocok untuk berbagai jenis usaha. Untuk informasi mesin pengemas yang dibutuhkan lebih detailnya silahkan kunjungi website POWERPACK di www.powerpack.co.id/produk. Jangan lupa, Ada POWERPACK di setiap usaha kita!

 

Sumber : 

https://www.anugrahsm.com/post/kemasan-kardus-makanan-jenis-manfaat-keunggulan 

https://www.pranataprinting.com/berbagai-manfaat-kardus-bekas-dalam-kehidupan-sehari-hari/#:~:text=Pengemasan%20Barang,ukuran%20barang%20yang%20akan%20dikemas

 

Hai! Selamat datang di website POWERPACK!

Pomin siap membantu Anda. Jangan ragu untuk memberi tahu Pomin kebutuhan kamu.

Hello! What can I do for you?
×
Hubungi Kami