Aneka Camilan yang Menjadi Teman Saat Bersantai

06 December 2022 | 09:25 WIB
Artikel oleh : Powerpack

Source : Pexels

Saat kita sedang berkumpul bersama teman, saudara ataupun keluarga rasanya tidak asyik jika tidak ditemani dengan camilan. Jika sedang bersantai bersama di waktu luang pastinya kita akan banyak membutuhkan camilan sebagai pendamping saat mengobrol ataupun menonton film. Mengobrol dan menonton film akan kurang asyik jika tanpa camilan. 

Camilan atau makanan ringan merupakan istilah makanan yang bukan termasuk menu utama (sarapan, makan siang atau makan malam). Makanan yang dianggap makanan ringan merupakan makanan untuk menghilangkan rasa lapar seseorang untuk sementara waktu, memberi sedikit pasokan tenaga ke tubuh, atau sesuatu yang dimakan untuk dinikmati rasanya. 

Inilah beberapa camilan yang dapat kamu jadikan teman bersantai saat sendirian maupun beramai-ramai. Simak yuk! biar menjadi solusi bagi kamu yang lagi bingung mau ngapain saat bersantai.

1. Keripik

Pada saat bersantai sambil menonton televisi seperti acara yang meriah misalnya saja menonton sepak bola, pastinya akan kurang seru atau terasa hambar bila tanpa camilan. Kamu dapat menyajikan camilan yang kriuk-kriuk seperti keripik. 

Keripik merupakan sejenis makanan ringan berupa irisan tipis dari umbi-umbian, buah-buahan, atau sayuran yang digoreng di dalam minyak nabati. Untuk menghasilkan rasa yang gurih dan renyah biasanya dicampur dengan adonan tepung yang diberi bumbu rempah tertentu. Bahan makanan yang dapat dijadikan keripik antara lain seperti tempe, ubi, pisang, apel, talas, sayuran bayam, usus ayam, terong, kangkung, tahu, kentang, dan bahan makanan lainnya. 

2. Popcorn

Salah satu makanan ringan yang sering kita jumpai di berbagai tempat seperti bioskop, teater, taman, tempat rekreasi dan tempat lainnya adalah Popcorn. Popcorn merupakan makanan ringan yang terbuat dari biji-biji jagung yang digoreng atau dipanaskan. Selama pemanasan itu, biji-biji jagung akan mekar atau membesar dengan meletup-letup.

Camilan yang satu ini memang enak untuk camilan saat sedang bersantai. Camilan yang terbuat dari biji jagung ini dibalut gula maupun polos atau ditambah berbagai perasa yang akan menambah kelezatan dari Popcorn tersebut. Saat dimasukkan ke dalam mulut akan terasa manis, gurih dan kriuk sehingga menambah meriahnya suasana saat bersantai. Dengan rasa tersebut akan menambah suasana terasa nikmat. 

3. Gorengan

Menu camilan ini merupakan pilihan yang tepat saat kita lagi santai bersama teman-teman, atau bersama keluarga. Sebagai orang Indonesia, pastinya tidak akan terasa nikmat bila tidak ada camilan gorengan yang menemani saat sedang bersantai.

Gorengan adalah istilah yang mencakup berbagai jenis makanan yang dicelup adonan tepung dan kemudian digoreng rendam dalam minyak goreng panas yang banyak. Pisang goreng, tempe goreng, tahu goreng, ubi goreng, bakwan, dan masih banyak lagi aneka gorengan lainnya yang asyik untuk teman ngopi dan ngeteh saat bersantai. Misalnya saja saat santai pagi atau sore hari dengan cuaca yang sangat dingin dengan ditemani gorengan yang hangat, pasti nikmat.

 

Itulah beberapa camilan yang dapat kamu pilih untuk menemani kamu saat bersantai bersama teman, saudara, keluarga atau saat santai sendirian, semoga menjadi inspirasi bagi kamu yang lagi bingung mau ngemil apa. 

Beberapa camilan di atas juga dapat kamu jadikan sebagai ide untuk memulai usaha. Karena banyaknya orang yang menyukai cemilan untuk menemani di saat waktu luang ataupun saat melakukan sesuatu. 

Pengemasan sangatlah penting jika kamu sedang menjalankan usaha menjual produk. Memberikan pengemasan yang baik dan benar dapat membuat produk yang dijual menjadi lebih aman dari kerusakan. Serta membuat barang yang dikemas menjadi lebih awet dan terjaga kualitasnya. Selain itu, kamu pun juga dapat melakukan branding usaha melalui pengemasan yang bagus. Pengemasan sering disebut dengan packaging akan membuat konsumen kamu merasa puas dengan barang yang mereka beli. Tentu saja hal ini membuat usaha kamu dapat semakin berkembang. Maka dari itu, jika kamu sedang menjalankan bisnis atau mulai menjalankannya, kamu dapat menggunakan mesin sealer untuk mengemas barang.

Salah satu mesin sealer yang dapat digunakan untuk menyegel kemasan adalah Continuous Band Sealer. Continuous Band Sealer merupakan mesin untuk menyegel kemasan plastik yang dibuat dari bahan PE, PP dan Aluminium Foil Laminated. Dari nama continuous sealer / segel berkelanjutan artinya mesin ini mampu menyegel kemasan plastik dengan panjang segel yang tidak terbatas, serta tanggal kadaluarsa. 

Untuk membuat makanan ringan tersebut, pastinya kamu membutuhkan pengemasan produk yang sesuai dan mampu menjaga kualitas produk. Beberapa produk cemilan di atas, cocok bila proses pengemasan menggunakan mesin Continuous Band Sealer FRD-1000LW dari POWERPACK. Continuous Band Sealer FRD-1000LW dilengkapi dengan conveyor sehingga memudahkan proses penyegelan kemasan. Cara kerja Continuous Band Sealer FRD-1000LW bekerja secara terus menerus sehingga cocok sekali digunakan untuk kemasan yang memiliki ukuran lebih panjang, misalnya bantal. Continuous Band Sealer FRD-1000LW menggunakan bahan dengan kualitas terbaik sehingga menjaga performa mesin ini agar dapat bekerja dalam waktu yang lama.

Spesifikasi Produk : 

Voltase : 220-240 V / 50-60 Hz

Daya : 600 W

Kecepatan segel : 0-12 m/min

Lebar segel : 0,6-1,5 cm

Tebal film : 0,02-0,08 mm

Hasil cetak : 2 lines 30 letters

Temperatur : 0-300°C

Kapasitas konveyor : 5 Kg

Berat : 40 Kg

Dimensi : 100 × 32 x 55 cm


 

Sumber : 

https://www.123ish.com/id/entries/2263-inilah-camilan-yang-cocok-menjadi-teman-santai--kamu-wajib-tahu– 

 

Hai! Selamat datang di website POWERPACK!

Pomin siap membantu Anda. Jangan ragu untuk memberi tahu Pomin kebutuhan kamu.

Hello! What can I do for you?
×
Hubungi Kami