Pedal Sealer

Salah satu mesin segel yang sangat umum digunakan dalam menyegel kemasan plastik. Mesin pedal sealer menggunakan kaki dalam pengoperasiannya, prinsip kerjanya sama seperti mesin jahit. Mesin ini memiliki pedal atau tatakan kaki, elemen pemanas atas dan bawah, serta pengatur suhu. Mesin ini tersedia dalam beberapa ukuran panjang segel dan 2 jenis pedal sealer untuk dapat disesuaikan pada kebutuhan kemasan.

Berikut adalah penjelasan 2 jenis pedal sealer :

1. Pedal impulse sealer Digunakan untuk merekatkan bahan-bahan plastik yang terbuat dari PE, PP, dan PVC. Mesin dilengkapi lempengan elemen pemanas atas dan bawah untuk melelehkan kedua permukaan kemasan plastik yang akan disegel. Sama seperti mesin segel lainnya yang menggunakan teknik panas, mesin ini dilengkapi teflon cloth (pelindung panas) yang berfungsi melindungi kemasan plastik menempel ke permukaan elemen pemanas.

Cara kerja : nyalakan mesin, atur suhu yang disesuaikan dengan karakteristik kemasan plastik. Posisikan kemasan plastik diantara kedua elemen pemanas atas dan bawah, setelah posisi kemasan plastik sudah pas, injak pedal atau tatakan kaki mesin, blok elemen pemanas bagian atas akan turun dan bersamaan itu juga elemen panas atas dan bawah akan dipanaskan, saat menyentuh permukaan kemasan, bagian plastik yang tersentuh akan panas dan meleleh. Tekanan blok elemen pemanas bagian atas yang digerakkan menggunakan kaki akan menekan kemasan plastik sehingga kemasan terekat dan tersegel.
Mesin ini lebih hemat listrik dibanding Direct impulse pedal sealer karena mesin hanya mengkonsumsi listrik saat tatakan kaki diinjak. Tatakan kaki yang diinjak akan menyentuh tombol yang akan menyalakan elemen pemanas. Mesin ini tidak perlu menunggu waktu pemanasan sehingga mesin ini dapat langsung dioperasikan.

2. Direct impulse pedal sealer Fungsi dan cara kerja mesin ini sama dengan pedal impulse sealer. Hanya perbedaan mesin ini digunakan untuk kemasan berbahan tebal, keras dan yang tidak akan lengket pada permukaan elemen pemanas. Umumnya kemasan plastik yang tidak bisa digunakan pada mesin pedal sealer, dapat coba menggunakan mesin direct pedal sealer ini.
Kemasan plastik yang cocok digunakan pada mesin ini terbuat dari bahan alumunium oil laminated seperti kemasan saset minuman energi, kemasan kerupuk yang berbahan tebal.

Cara kerja : mesin ini hampir sama dengan pedal impulse sealer, hanya mesin ini harus menunggu elemen pemanas dipanaskan dan lama waktu yang dibutuhkan sesuai temperatur suhu yang diatur.


FRP-400T
Daya 420 W
Panjang seal 40 cm
Waktu 0,2-2 s
Berat 7,5 Kg
Voltase 220 V

Hai! Selamat datang di website POWERPACK!

Pomin siap membantu Anda. Jangan ragu untuk memberi tahu Pomin kebutuhan kamu.

Hello! What can I do for you?
×
Hubungi Kami