Yuk, Kenal Lebih Jauh dengan Mesin Strapping POWERPACK

18 February 2022 | 17:38 WIB
Artikel oleh : Powerpack

Strapping

Salah satu cara untuk menjaga kualitas produk adalah dengan memperhatikan proses pengiriman barang. Selama pengiriman, Pasukan Pomin tidak akan mengetahui kondisi produk selama di perjalanan.

Meminimalisir kerusakan pada produk selama perjalanan dapat diatasi dengan penggunaan mesin strapping. Mesin strapping memiliki ikatan yang kuat sehingga produk kamu akan tetap terikat dengan aman.

Berikut Pomin rangkum penjelasan mengenai mesin strapping. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Mesin Strapping

Mesin strapping memiliki fungsi untuk merekatkan kemasan suatu produk. Mesin strapping akan merekatkan merekatkan kedua ujung tali untuk digabungkan satu sama lain.

Strapping umumnya digunakan untuk membungkus kemasan karton, dus, dan produk lain yang berukuran besar. Biasanya tali strapping terbuat dari bahan plastik PP atau tali besi.

 

Cara kerja mesin strapping

Mesin strapping otomatis

Mesin strapping otomatis adalah mesin yang paling mudah dalam pengoperasiannya. Pertama-tama atur tegangan sesuai dengan kemasan, lalu tekan tombol mulai dan mesin akan mengikat secara otomatis.

 

Mesin strapping semi otomatis

Berbeda dibandingkan dengan mesin strapping otomatis, mesin strapping otomatis memerlukan operator dalam pengerjaannya. Operator bertugas melilitkan tali dan memasukan ke dalam mesin. Jika sudah, tekan tombol mulai dan mesin bekerja dengan cara mengencangkan dan memotong tali. Salah satu mesin strapping semi otomatis Powerpack adalah KZB-I.

 

Strapping portable

Strapping jenis memiliki dimensi yang kecil dan beratnya ringan. Alat strapping jenis ini cocok digunakan di berbagai tempat karena mudah dibawa kemana saja. Sayangnya, penggunaan alat ini masih manual sehingga membutuhkan lebih banyak waktu dan tenaga dibandingkan dengan jenis lainnya.

Cara menggunakan alat ini dengan melilitkan tali mengelilingi sisi kemasan, kencangkan tali, tekan mesin agar tali menempel satu sama lain. Salah satu alat strapping portable Powerpack adalah PP-B312.

 

Keuntungan menggunakan mesin strapping

Mesin strapping cocok untuk Pasukan Pomin yang menginginkan produk tetap terjaga kualitasnya hingga sampai tujuan. Tali strapp memiliki daya tahan tinggi. Bahkan Tali strapp mampu menahan kemasan berbahan kardus, karton, atau kayu agar tidak mudah terbuka. 

Penggunaan mesin strapping mampu meningkatkan efektivitas waktu pengemasan produk. Meningkatnya efektivitas pengemasan dapat meningkatkan jumlah produksi dan waktu distribusi menjadi lebih cepat.

Keuntungan lain menggunakan tali strapping, yaitu ekonomis. Menurut data Tokopedia, harga tali strapp berisar antara Rp60.000 - Rp300.000 tergantung jenis dan ukurannya.

 

Bisa dikatakan tidak ada kerugian menggunakan mesin strapping, jadi jangan ragu lagi untuk menggunakan mesin ini. Kamu bisa mendapatkan mesin strapping berkualitas di POWERPACK!

Hai! Selamat datang di website POWERPACK!

Pomin siap membantu Anda. Jangan ragu untuk memberi tahu Pomin kebutuhan kamu.

Hello! What can I do for you?
×
Hubungi Kami