Perbedaan Continuous Band Sealer dan Pedal Sealer

29 November 2022 | 09:10 WIB
Artikel oleh : Powerpack

POWERPACK

Pengemasan dan penyegelan kemasan produk sangatlah penting jika kamu sedang menjalankan usaha penjualan produk. Memberikan pengemasan yang baik dan benar dapat membuat produk yang kamu jual menjadi lebih aman dari kerusakan, serta membuat barang yang dikemas menjadi lebih awet dan terjaga kualitasnya. Selain itu, kamu pun juga dapat melakukan branding usaha melalui pengemasan yang bagus. Pengemasan akan membuat konsumen kamu merasa puas dengan barang yang mereka beli. Tentu saja hal ini membuat usaha kamu dapat semakin berkembang. 

Saat ini, untuk dapat menyegel kemasan tidak perlu lagi menggunakan metode lilin. Untuk melakukan penyegelan pada kemasan plastik, kamu dapat menggunakan Mesin Sealer. Mesin Sealer merupakan mesin yang dapat menyegel atau merapatkan kemasan agar produk yang ada di dalam kemasan tetap terjaga kualitasnya. Menyegel kemasan penting untuk dilakukan untuk semua produk terutama untuk produk makanan. 

Ada banyak macam-macam mesin sealer yang dapat digunakan untuk menyegel produk makanan. Masing-masing mesin sealer ini memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Berikut ini Pomin ingin memberikan perbedaan antara Continuous Band Sealer dan Pedal Sealer. Kedua mesin ini merupakan mesin yang dapat menyegel kemasan plastik. 

1. Continuous Band Sealer

Continuous Band Sealer merupakan mesin untuk menyegel kemasan plastik yang dibuat dari bahan PE, PP, dan Aluminium Foil Laminated. Dari nama Continuous Sealer / segel berkelanjutan artinya mesin ini mampu menyegel kemasan plastik dengan panjang segel yang tidak terbatas. Selain kemampuan dalam menyegel yang panjang, desain dan karakteristik mesin ini memiliki kemampuan seperti menyegel dengan cepat karena mesin akan terus berjalan serta dilengkapi dengan conveyor, mesin ini dapat mencetak fitur label tanggal kadaluarsa. Mesin ini juga tersedia dalam jenis yang memungkinkan untuk mengisi angin / nitrogen ke dalam kemasan dan menyegelnya.

Untuk kamu yang sedang mencari Continuous Band Sealer, kamu dapat menggunakan Continuous Band Sealer SF-150W/P dari POWERPACK. Continuous Band Sealer SF-150W/P merupakan mesin segel untuk bahan plastik yang dibuat dari bahan PE, PP dan Aluminium Foil Laminated. Sesuai dengan namanya, cara kerja Continuous Band Sealer SF-150W/P bekerja secara terus menerus sehingga cocok sekali digunakan untuk kemasan yang memiliki ukuran lebih panjang.

Continuous Band Sealer SF-150W/P memiliki body yang sudah dilapisi dengan cat anti karat yang akan menahan rangka mesin dari karat lebih lama dan membuat mesin terlihat lebih elegan. Mesin ini juga sudah terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang dapat bertahan untuk penggunaan dalam waktu yang lama. Continuous Band Sealer SF-150W/P memiliki kecepatan segel 0-12 m/min dan lebar segel 0,6-1,5 cm sehingga sangat efektif digunakan untuk para pengusaha. Continuous Band Sealer SF-150W/P memiliki hasil cetak Embossing 1 line 15 letters dan memiliki kapasitas conveyor 5 kg.

Spesifikasi : 

Voltase : 220 V / 50 Hz

Daya : 500 W

Tipe White Painting Body

Kecepatan Segel : 0-12 m/min

Lebar Segel : 0,6-1,5 cm

Tebal Film : 0,02-0,08 mm

Hasil Cetak : Embossing 1 line 15 letters

Temperatur : 0-300°C

Kapasitas Konveyor : 5 Kg

Berat : 35 Kg

Dimensi : 90 x 48 x 38 cm

2. Pedal Sealer

Salah satu mesin segel yang sangat umum digunakan dalam menyegel kemasan plastik. Mesin Pedal Sealer menggunakan kaki dalam pengoperasiannya, prinsip kerjanya sama seperti mesin jahit. Mesin ini memiliki pedal atau tatakan kaki, elemen pemanas atas dan bawah, serta pengatur suhu. Mesin ini tersedia dalam beberapa ukuran panjang segel dan 2 jenis Pedal Sealer untuk dapat disesuaikan pada kebutuhan kemasan. Berikut ini 2 jenis Pedal Sealer, antara lain : 

Pedal Impulse Sealer

Mesin Pedal Impulse Sealer digunakan untuk merekatkan bahan-bahan plastik yang terbuat dari bahan PE, PP, dan PVC. Mesin dilengkapi lempengan elemen pemanas atas dan bawah untuk melelehkan kedua permukaan kemasan plastik yang akan disegel. Sama seperti mesin segel lainnya yang menggunakan teknik panas, mesin ini dilengkapi teflon cloth (pelindung panas) yang berfungsi melindungi kemasan plastik menempel ke permukaan elemen pemanas.

Direct Impulse Pedal Sealer

Fungsi dan cara kerja mesin ini sama dengan Pedal Impulse Sealer. Namun, mesin ini harus menunggu elemen pemanas dipanaskan dan lama waktu yang dibutuhkan sesuai temperatur suhu yang diatur. Mesin Direct Impulse Pedal Sealer digunakan untuk kemasan berbahan tebal, keras dan yang tidak akan lengket pada permukaan elemen pemanas. Umumnya kemasan plastik yang tidak bisa digunakan pada Mesin Pedal Sealer dapat dicoba menggunakan Mesin Direct Pedal Sealer ini. Kemasan plastik yang cocok digunakan pada mesin ini terbuat dari bahan aluminium foil laminated seperti kemasan sachet minuman energi, kemasan kerupuk yang berbahan tebal.

Untuk kamu yang ingin menggunakan Pedal Sealer, kamu dapat menggunakan Pedal Sealer FRP-1000 dari POWERPACK. Pedal Sealer FRP-1000 merupakan mesin segel plastik agar produk yang dijual menjadi lebih awet dan rapi. Pedal Sealer FRP-1000 memiliki pemanas yang lebih panjang sehingga akan memudahkan saat menyegel produk yang memiliki panjang hingga 1 meter dalam satu waktu. Cara kerja Pedal Sealer FRP-1000 dengan menggunakan kaki untuk menekan pedal pada bagian bawah. Cara kerja ini dapat memudahkan pengguna untuk menahan kemasan dengan tangan sehingga segel yang dihasilkan lebih rapi.

Pedal Sealer FRP-1000 dapat digunakan untuk menyegel kemasan berbagai jenis produk seperti bahan makanan, alat tulis, obat-obatan, dan lain-lain. Pedal Sealer FRP-1000 ini didesain dengan body yang kokoh dan memudahkan proses penyegelan. Pedal Sealer FRP-1000 menggunakan daya listrik, sehingga sangat efisien dalam penggunaannya. Pedal Sealer FRP-1000 memiliki panjang seal 100 cm dengan waktu penyegelan 0,2-2 detik.

Spesifikasi : 

Voltase : 220 V

Daya : 750 W

Panjang seal : 100 cm

Waktu : 0,2-2 s

Berat : 14,5 Kg

 

Hai! Selamat datang di website POWERPACK!

Pomin siap membantu Anda. Jangan ragu untuk memberi tahu Pomin kebutuhan kamu.

Hello! What can I do for you?
×
Hubungi Kami