Jenis-jenis Keripik Asal Indonesia

30 March 2022 | 08:54 WIB
Artikel oleh : Powerpack

Source : Unsplash

Siapa orang Indonesia yang tidak mengenal keripik? Sama seperti kerupuk, keripik sudah menjadi teman makan masyarakat Indonesia. 

Memiliki tekstur garing dan renyah menjadikan keripik sebagai salah satu camilan favorit. Pasukan Pomin pasti pernah mengalami asiknya memakan keripik hingga habis tanpa disadari.

Banyaknya penggemar keripik di Indonesia membuat munculnya berbagai jenis keripik. Dari rasa manis, asin, hingga pedas. Yuk kenalan lebih jauh tentang keripik-keripik asal Indonesia.

 

Keripik Balado

Keripik balado terenak di padang

Kota Padang tidak hanya terkenal dengan nasinya saja, ada satu jajanan terkenal dari kota Padang. Ya keripik balado. Keripik balado terbuat dari singkong dengan rasa pedas. Rasa gurih, manis, dan baluran bumbu balado yang lengket menjadi daya tarik. Jika jalan-jalan ke kota Padang tidak pas jika tidak membawa keripik ini menjadi oleh-oleh. Siapa pecinta keripik balado?

 

Keripik Tempe

Keripik tempe khas jawa timur

Kalau biasanya tempe digoreng menggunakan tepung, kali ini Fomin ingin kasih rekomendasi olahan tempe lainnya yaitu keripik tempe. Jajanan asal Jawa Timur ini begitu terkenal hingga menjadi oleh-oleh wajib saat berwisata ke daerah Jawa Timur. 

Keripik tempe dibuat dengan cara dipotong tipis dan digoreng dengan minyak panas tanpa tepung. Setelah digoreng, tempe akan dicampurkan bumbu khas dari setiap daerah di Jawa Timur.

 

Keripik Pisang

Keripik pisang terenak di indonesia

Jika selama ini kamu menikmati pisang dengan cara langsung dimakan, mungkin kamu harus mencicipi pisang yang dijadikan keripik. Keripik pisang digoreng tanpa mencampurkan bahan-bahan lain sehingga cita rasa pisang masih menempel pada keripik pisang. Keripik pisang juga dapat dijadikan sebagai salah satu cara menikmati pisang dalam jangka waktu lebih lama. Menjadikan pisang sebagai keripik akan memperlambat pembusukan pada pisang.

 

Rempeyek

Rempeyek kacang terbaik di Indonesia

Tak lengkap rasanya jika membahas keripik tanpa mencantumkan rempeyek. Rempeyek digunakan sebagai teman makan pecel untuk memberikan rasa asin dan gurih. Walaupun sebuah keripik, rempeyek memiliki beragam isian seperti teri, kacang, udang, daun jeruk, dan lain-lain.

 

Kripik Belut

Belut merupakan hewan yang hidup di sawah. Banyaknya sawah di Indonesia membuat masyarakat berinovasi menjadikan belut sebagai keripik. Keripik belut memiliki rasa gurih. Keripik belut cocok dimakan bersama nasi hangat.

 

Nah itu lah jenis-jenis keripik asal Indonesia. Coba sebutkan keripik mana yang paling kamu sukai?

Keripik-keripik di atas bisa dijadikan sebagai ide bisnis Pasukan Pomin, loh. Pasukan Pomin tidak perlu khawatir saat mengemas keripik. Powerpack memiliki mesin segel kemasan yang dapat memudahkan Pasukan Pomin saat menyegel, salah satunya adalah mesin FRP-800T.

FRP-800T adalah mesil pedal sealer. FRP-800T memiliki cara kerja menyegel seperti menggunakan lilin. Tetapi, FRP-800T dapat dengan cepat dan sempurna saat menyegel. FRP-800T hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 detik untuk menyegel kemasan. Belum percaya? Yuk simak video di bawah ini!

 

Hai! Selamat datang di website POWERPACK!

Pomin siap membantu Anda. Jangan ragu untuk memberi tahu Pomin kebutuhan kamu.

Hello! What can I do for you?
×
Hubungi Kami