7 Minuman Herbal yang Dapat Menjadi Peluang Bisnis

21 June 2022 | 11:56 WIB
Artikel oleh : Powerpack

Source : Unsplash

Minuman herbal memiliki banyak efek positif bagi tubuh. Dasar pembuatan minuman herbal dibuat dengan cara mencampurkan beberapa rempah lalu diseduh dengan air hangat. Ada banyak ragam minuman herbal yang dapat kamu jadikan peluang bisnis. Saat mewabahnya virus corona, minuman herbal menjadi semakin banyak diminati. Memiliki khasiat yang banyak dan ditengah pandemi covid-19 ini, menjual minuman herbal dapat kamu jadikan peluang bisnis. Berikut ini ada beberapa ide minuman herbal yang dapat kamu jadikan peluang bisnis. 

Teh Hijau

Minuman teh hijau dikenal memiliki kandungan polifenol yang tinggi. Kandungan polifenol dapat menyegarkan tubuh, menurunkan kadar gula darah, serta dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Cara membuatnya cukup mudah karena Anda tinggal menyiapkan serai dan jahe sebanyak 100 gram. Kupaslah keduanya dan rebus bersama daun teh hijau hingga mendidih. Saring dan minumlah setiap pagi setelah sarapan. Untuk peluang bisnis, kamu dapat menambah menu teh hijau herbal. Kamu juga dapat menjual di counter minuman sebagai tambahan minuman hangat.

Beras Kencur

Ramuan beras kencur sangat ampuh untuk mengatasi panas dalam dan meredakan alergi. Minuman beras kencur sangatlah diminati karena rasanya yang manis dan menyegarkan. Untuk membuat minuman beras kencur dibutuhkan 500 gram kencur dan 100 gram beras. Sediakan jeruk nipis dan cengkeh sebagai pelengkap. Rendam beras selama 4 jam kemudian tiriskan. Cuci dan kupaslah kencur hingga bersih kemudian tumbuk kencur tersebut bersama beras. Tambahkan cengkeh dan kayu manis, tumbuk kembali hingga halus. Rebus seluruh bahan dan tambahkan gula pasir sebelum diminum. Minuman herbal beras kencur biasanya dikemas dalam botol kaca dan plastik kemudian dapat dijual secara online atau offline.

Kunyit Asam

Minuman herbal kunyit asam sangat mudah dijumpai di mana saja. Minuman ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan memperlancar diet membuatnya menjadi sangat diminati. Cara membuat minuman kunyit asam juga cukup mudah. Siapkanlah beberapa buah kunyit, cuci hingga bersih. Rebuslah kunyit tersebut dengan air dan campurlah dengan dua sendok teh asam jawa. Tambahkan satu sendok teh gula jawa dan setengah sendok teh garam. Sajikan saat masih panas. Sama seperti minuman Beras Kencur, kamu dapat menggunakan kemasan botol kaca atau plastik untuk dapat dijual secara online atau offline.

Wedang Jahe

Jahe merupakan salah satu bahan herbal yang sangat diminati di Indonesia. Selain aromanya yang khas, jahe juga memiliki rasa pedas yang nikmat. Minuman herbal jahe sangat ampuh untuk mengatasi pegal-pegal dan sariawan. Untuk membuat wedang jahe, rebuslah 50 gram jahe dengan segelas air. Campurkanlah rebusan dengan 30 gram gula merah dan sajikan saat masih hangat.

Jamu Jakutes

Jamu Jakutes merupakan minuman herbal yang menyegarkan. Campuran antara jahe, kunyit dan temulawak sangat ampuh untuk mengatasi panas dalam dan meningkatkan daya tahan tubuh. Cara membuat minuman ini irislah 2 ruas jahe, kunyit dan temulawak. Tumbuk ketiga bahan tersebut dan rebus seluruh bahan hingga mendidih. Tambahkan 1 batang sereh ke dalam rebusan. Sajikan hangat bersama madu.

Bir Pletok

Minuman bir pletok memiliki rasa yang unik. Minuman ini memiliki banyak kandungan yang bermanfaat. Bir pletok sangat ampuh untuk mengatasi panas dalam dan diare. Untuk membuat minuman ini siapkanlah 1 ruas jahe, daun secang, kayu manis, dan kapulaga secukupnya. Rebuslah bersama air 100 ml hingga mendidih. Tambahkan di dalamnya buah pala dan batang sereh untuk menambah rasa. Seduhlah ke dalam gelas.

Wedang Secang

Dengan secara rutin mengonsumsi wedang secang dapat meningkatkan stamina sekaligus menghangatkan tubuh. Ramuan ini sangat cocok untuk dikonsumsi saat kamu sedang flu atau demam karena sifatnya sangat menyegarkan. Untuk membuat wedang secang, rebuslah kayu secang. Campurkan kayu manis, kapulaga, daun sereh dan jahe agar rebusan wedang lebih menyegarkan. Kamu juga dapat menambahkan gula merah agar rasanya menjadi lebih manis.


 

Jika kamu sudah mendapatkan minuman herbal apa yang akan kamu jual, selanjutnya kamu perlu memilih kemasan yang cocok. Jika kamu menginginkan kemasan yang baik, kamu dapat menggunakan botol plastik. Botol plastik dapat membantu konsumen mengkonsumsi minuman dimana saja sehingga dapat menjadi salah satu faktor konsumen memilih jualan kamu. Untuk dapat dipercaya kamu harus memastikan botol plastik kamu disegel dengan sempurna. Hal ini perlu dilakukan untuk mengurangi adanya celah udara yang dapat mengurangi kualitas produk dalam kemasan. Untuk menyempurnakan segel dapat dilakukan dengan mudah, karena saat ini sudah hadir mesin segel botol plastik yaitu DK-50Z dari Powerpack. Mesin ini dirancang khusus untuk menyegel botol plastik dengan sempurna. DK-50Z cocok digunakan untuk kamu yang akan memulai bisnis minuman dengan menggunakan kemasan botol plastik. Mesin ini dapat memudahkan dan mempercepat pekerjaan kamu, sehingga kamu memiliki waktu untuk dapat melakukan hal lain.

Yuk cari tahu selengkapnya apa itu mesin DK-50Z dan cara penggunaannya di bawah ini!

 

Hai! Selamat datang di website POWERPACK!

Pomin siap membantu Anda. Jangan ragu untuk memberi tahu Pomin kebutuhan kamu.

Hello! What can I do for you?
×
Hubungi Kami